-->
Home » » MENDIAGNOSIS INFEKSI TELINGA DENGAN SMARTPHONE TERBARU

MENDIAGNOSIS INFEKSI TELINGA DENGAN SMARTPHONE TERBARU

MENDIAGNOSIS INFEKSI TELINGA DENGAN  SMARTPHONE TERBARU
Smartphone Diagnosis
Salah satu tren terbaru yang sedang muncul belakangan ini adalah ditemukannya gadget smartphone yang mampu mendiagnosa telinga yang terkena oleh infeksi. Hal ini juga menambah daftar baru penemuan yang canggih dan unik yang dapat membantu memudahkan dokter maupun pasien yang sedang di tangani karena dapat dengan mudah mengetahui apa yang sedang terjadi tanpa perlu bersusah payah untuk datang lagi ke dokter maupun rumah sakit untuk memeriksakan telinga anda. kini alat ini  telah ada ddan bernama Cellscope oto, yaitu gadget clip on yang mengubah smartphone menjadi otoscope yang di gunakan dokter untuk melihat ke telinga dan memeriksa gendang telinga pasien.

Untuk saat ini perusahaan yang menciptakan hal ini baru mencoba memasarkannya di California, dan kemungkinan akan segera menggelar kampanye besar-besaran ke seluruh negara lain pada tahun 2015. Untuk sekarang ini gadget ini baru bisa di gunakan hanya di Iphone, dan kemungkinan perusahaan tersebut berencana akan segera bekerjasama untuk semua smartphone.

Umumnya infeksi telinga terjadi pada anak-anak seperti yang di langsir oleh : NIH mengatakan 80% anak di bawah 3 tahun terkadang pernah mengalami infeksi telinga 1 kali setidaknya. Dengan adanya permasalahan ini munculnya alat diagnosis infeksi telinga dari smarthphone. Dengan adanya hal ini orang tua cukup mengambil gambar foto atau video saja dari gendang telinga anak mereka dan mengirimkan atau melihatkan hasilnya ke dokter terdekat dengan begitu dokter akan tahu dan segera memberikan resep obat yang akan di butuhkan untuk penyembuhannya.

Wilbur Lam kepala medis Cellscope dan sekaligus profesor dari pediatri dan teknik biomedis di emory university di atlanta mengatakan bahwa clip on gadget menggunakan kamera ponsel dengan lensa yang sederhana dan beberapa serta optik untuk menghasilkan gambar yang dapat di perbesar yang dapat di kirim kedokter. Katanya kualitas gambarnya cukup bagus, hampir sama dengan otoscpae standar kata lam. Foto dan video juga dapat diintegrasikan ke dalam catatan medis elektronik pasien.

Selain menawarkan kenyamanan bagi setiap orang tua, lam juga mengatakan oto juga dapat mengurangi biaya perawatan untuk kesehatan. Infeksi telinga adalah salah satu penyakit yang umum yang terjadi terhadap anak-anak. Menurut lam hal ini juga dapat mengurangi resistensi ketergantungan para dokter untuk menggunakan obat-obatan anti biotik terhadap para pasien yang dapat menimbulkan masalah yang besar.


Nah itu tadi artikel mengenai diagonis telinga dengan smartphone, semoga saja harapan kita semua alat ini mampu memberikan sumbangsih yang pro terhadap kesehatan kita semua. Semoga atrikel ini bermanfaat buat anda semua dan semapi jumpa  di artikel selanjutnya.

0 komentar:

Post a Comment

Diharap untuk berkomentar menggunakan kata-kata yang sopan dan tidak menyinggung SARA dsb...